SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Mimika, Jania Basir mengatakan, Dishub Mimika menargetkan tiga Lapangan Terbang (Lapter) di Bela, Hoeya, dan Noema selesai tahun ini.

“Saat ini kita fokus pada pembangunan Lapter di Bela, Hoeya dan Noema sehingga tahun ini kita target Lapter ini dapat digunakan dan difungsikan masyarakat sebagai sarana transportasi udara di wilayah tersebut,” ujarnya saat dihubungi saat menghadiri kegiatan di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Jumat (5/7/2024).

Soal penambahan panjang Lapter Hoeya, Jania menjelaskan, terkait permintaan itu ia tidak dapat memastikan, namun apabila permintaan tersebut sesuai kebutuhan masyarakat maka pihaknya akan mendorong permintaan tersebut dengan melihat anggaran yang diberikan.

“Yah kalau memang permintaan masyarakat maka akan kami dorong, tapi jelas kita lihat lagi anggaran yang diberikan kepada kami,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, untuk anggaran pembangunan Lapter sebesar Rp 30 miliar per Lapter dan saat ini proses telah berjalan.

“Saat ini pengerjaan telah berjalan, untuk anggarannya, di DPA Rp 30 miliar. Karena pembangunan Lapter ini terus tertunda jadi kami harap pekerjaannya bisa berjalan lancer. Saya juga berharap masyarakat mendukung pekerjaannya,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi