SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kontingen Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah tiba di Kabupaten Mimika untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Papua Tengah yang digelar di Mimika, 8 Juli 2024.

Pendamping Atlet Pencak Silat Kabupaten Nabire, Anton Suparno mengatakan, bahwa jumlah atlet dari Nabire sebanyak 60 anak perwakilan SD, SMP, SMA dan SMK, semuanya merupakan peraih juara saat seleksi di tingkat kabupaten. Karena itu dipastikan bisa tampil maksimal dan raih juara di masing-masing cabang olahraga (Cabor).

"Semuanya melalui seleksi dan juara, sehingga kami optimis bisa raih juara dalam O2SN tingkat provinsi tahun ini," kata Anton saat ditemui Salampapua.com di Hotel Horison Diana, Senin (8/7/2024).

Pada perhelatan olimpiade nasional untuk mencari bibit baru dalam bidang olahraga ini, Kabupaten Nabire turunkan atlet pada 5  cabang olah raga (Cabor), yaitu Pencak Silat, Karate, Atletik, Renang, dan Bulutangkis.

"Setiap cabang olahraga diikuti satu putra dan satu putri," ujarnya.

Untuk atlet pencak silat tingkat SD, ada 1 orang putri dan 1 putra, SMA 1 putra, 1 putri, demikian halnya untuk SMK 1 putra dan putri.

"Semuanya kami persiapkan dengan matang, baik mental ataupun fisik mereka," tutupnya .

Penulis: Acik

Editor: Sianturi