SALAM PAPUA (TIMIKA) – Anggota DPRD Mimika aktif Periode 2019-2024 yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Mimika Elminus B Mom,SE  meninggal dunia di RSUD Mimika, Sabtu (19/10/2024) malam.

Kabar wafatnya Elminus Mom diterima redaksi dari pesan berantai grup WhatsApp di Sekretariat DPRD Mimika.

“Telah dipanggil ke Pangkuan Bapa Di Sorga Almarhum Bapak Elminus B. Mom sekitar pukul 18.00 WIT di RSUD Mimika. Tuhan Allah Sumber Penghiburan Memberikan Kekuatan dan Penghiburan yang sejati Kepada Keluarga yang ditinggalkan,” pesan berantai yang diterima Redaksi Salampapua.com

Kabar duka meninggalnya Elminus B Mom ini juga disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Mimika, Yohanies Felix Helyanan,SE. Menurut Yohanis Felix Helyanan, kabar meninggalnya Elminus B Mom ini beredar di Grup WhatsApp Pimpinan dewan.

“Iya kami baru dapat info dari group internal, bahwa Bapak Elminus B Mom baru saja dikabarkan meninggal di RSUD Mimika,” ujar kepada wartawan di Grand Tembaga Hotel, Sabtu (19/10/2024) malam.

Elminus B Mom sendiri lahir di Ilaga 50 tahun lalu. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Komisi A Periode 2009-2014, Ketua DPRD Mimika periode 2014-2019 dan terakhir masih tercatat sebagai anggota DPRD Mimika dari Komisi C.

Almarhum Elminus B Mom juga pada Pemilu Legislatif 2024 kemarin, juga terpilih sebagai salah satu anggota DPRD Mimika terpilih dari daerah pemilihan II. Sebelumnya, diketahui Elminus Mom sedang dirawat di RSUD Mimika, namun belum diketahui penyebab kematiannya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi