SALAM PAPUA (TIMIKA) - 4 jasad Prajurit TNI yang tewas ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tanggal 15 April 2023 lalu di Distrik Mugi-Mam, Kabupaten Nnduga, Provinsi Papua Pegunungan, berhasil dievakuasi dan dikirim ke RSUD Mimika, Rabu sore (19/4/2023).

Hal ini disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman,S.I.P,M.H, yang mana disebutkan bahwa keempat Prajurit TNI tersebut adalah Pratu Miftahul Arifin, Pratu Ibrahim, Pratu Kurniawan dan Prada Sukra.

“Puji syukur berkat dukungan, support dan doa dari semua pihak bahwa Tim Gabungan TNI-Polri berhasil menemukan 4 Prajurit TNI termasuk di dalamnya Pratu Miftahul Arifin yang sebelumnya dalam proses pencarian dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Saat ini keempat prajurit yang gugur tersebut telah dievakuasi ke RSUD Mimika,” ungkap Kolonel Herman dalam rilisnya.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun, hingga saat ini masih ada satu prajurit TNI atas nama Pratu Faris yang belum ditemukan dan tetap dalam upaya pencarian.

“Kami mohon doanya semoga keempat Prajurit  terbaik yang gugur di medan tugas ini mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar. Amin,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy