SALAM PAPUA (TIMIKA) – Betty Rumaseb, ibu dari siswa Papua Football Academy (PFA) angkatan pertama, Perez Rumaseb, mengaku melihat adanya perkembangan luar biasa dari anaknya setelah menjalani pembinaan di PFA selama setahun terakhir.

Hal ini diungkapnya kepada jurnalis salampapua.com di sela-sela liputan “PFA Cari Bakat 2023” di Mimika pada hari kedua, yang digelar di markas PFA yakni di Mimika Sport Complex Timika, Minggu (14/5/2023).

Betty mengatakan bahwa anaknya merupakan salah satu dari 30 anak Papua yang terpilih dan berbakat dari 477 anak yang mengikuti seleksi PFA pada tahun 2022 silam.

Dia menilai anaknya sekarang lebih disiplin dalam hal manajemen waktu dan memiliki karakter yang berubah, menjadi lebih baik.

“Ini merupakan prestasi yang sangat besar buat kami sebagai orang tua. Kami sangat bersyukur PT Freeport Indonesia (PTFI) memberikan ruang kepada anak-anak Papua yang berbakat, sehingga kami bisa melihat anak yang terdidik dengan baik dan mandiri,” ujarnya saat menonton seleksi “PFA Cari Bakat 2023” hari kedua, Minggu (14/5/2023).

Betty berharap PTFI dapat terus membina anak-anak Papua bahkan bukan hanya di bidang sepakbola tapi juga untuk cabang-cabang olahraga lainnya. Dirinya mengaku, dengan adanya pembinaan seperti ini, anak-anak Papua bisa mengembangkan minat dan bakat mereka.

“Saya sebagai perwakilan orang tua sangat berterimakasih kepada PTFI yang sudah mensupport 100 persen apa yang dibutuhkan dalam pembinaan anak-anak. Kami juga berdoa apa yang menjadi tujuan PTFI bisa tercapai untuk pengembangan bakat anak-anak,” harapnya.

Diketahui, pengembangan anak-anak Papua dalam bidang olahraga merupakan tujuan utama PT Freeport Indonesia untuk program PFA. (Adv)

Penulis : Evita

Editor: Jimmy