SALAM PAPUA (TIMIKA) - Prajurit Satgas Yonif Para Raider 433/JS menjalin silaturahmi melalui  perkenalan, komunikasi tatap muka, dan sekaligus sebagai wujud membangun keakraban dengan masyarakat Kampung di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua.

Dansatgas Yonif Para Raider 433/JS, Letkol Inf Laode Muhammad Idrus kepada salampapua.com mengungkapkan bahwa momen perkenalan seluruh prajurit  tersebut disambut hangat oleh Tokoh-tokoh adat serta Mama-mama dan anak-anak.

Pada kesempatan tersebut, Tim Kesehatan Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS juga melayani pengobatan gratis bagi masyarakat yang mengalami sakit dan luka abses karena infeksi.

“Kita juga obati masyarakat yang luka terkena tusukan kayu saat mereka berkebun. Ada juga yang luka akibat infeksi. Mereka semua sangat baik dan senang menyambut Satgas Yonif PR 433/JS,” ungkap Letkol Inf Laode, Rabu (19/7/2023).

Komunikasi tatap muka ini akan terus berlanjut selama Satgas Yonif PR 433/JS berugas di Yigi. Karena itu diharapkan seluruh masyarakat agar melapor ketika mengalami sakit atau luka sehingga dapat diobati dalam waktu 1x24 Jam oleh  Prajurit Pos Yigi Satgas Yonif PR 433/JS. 

Di samping itu, kehadiran Satgas Yonif Para Raider 433 JS juga diharapkan senantiasa dapat membantu segala kendala dan kesulitan Masyarakat, dalam membangun kepercayaan masyarakat kepada TNI AD.

“Kami siap melayani memberikan bantuan kesehatan, karena itu adalah tugas kami untuk membantu segala kendala Masyarakat Pos Yigi,” tuturnya.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy