SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sadis... ibarat pagar makan tanaman, seorang pria pengasuh asrama yang beralamat di Kampung Kadun Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, tega menyodomi seorang  murid kelas V SD  berinisal R (11).

Perbuatan bejat pengasuh asrama ini diungkap oleh salah satu keluarga korban berinsial L (20) bahwa ia terkejut saat korban mencoba melakukan hal yang sama (sodomi) terhadapnya saat sedang bersama-sama tidur di ruang tamu usai menonton televisi. Ia pun langsung menampar korban dan menginterogasi sehingga korban pun mengaku bahwa sang pengasuh asrama yang menyuruhnya untuk melakukan hal tersebut seperti yang dilakukan sang pengasuh kepada korban.

“Hari Kamis tanggal 14 September kami tidur di depan TV bersama dua adik saya termasuk yang menjadi korban sodomi itu.  Saya sangat kaget saat adik saya (korban) coba melakukan pelecahan kepada saya jadi saya tampar dia ulang-ulang. Saya tanya kenapa kau buat begitu dan korban jawab bahwa pengasuh di asrama yang suruh buat seperti itu karena pengasuhnya biasa melakukan hal yang sama ke korban,” ungkap L saat dihubungi salampapua.com, Jumat (15/9/2023).

Hal yang sama juga disampaikan ibu kandung korban bahwa ia mengetahui kejadian tersebut dari L dan langsung menanyakan korban. Dengan polosnya korban mengaku telah berulang kali disodomi pelaku saat di asrama.

“Saya tanya dia ulang-ualang dan dia cerita kalau pengasuhnya sering menyodomi dia dan pengasuh mita anak saya melakukan pelecehan terhadap kakaknya di rumah. Awalnya saya ragu, saya kemudian tanya ulang-ulang, saya bilang jangan fitnah pengasuhmu, saya mau pergi ketemu pengasuhmu dan polisi jadi kau bicara jujur. Anak saya tetap pertahankan kalau ia memang disodomi di asrama, jawabannya kosisten dan dia juga setuju kalau saya pergi ketemu pengasuhnya dan lapor ke polisi,” kata  ibu korban.

Ibu korban, L dan saudaranya yang lain kemudian mendatangi sekolah tersebut serta menjumpai pelaku. Selanjutnya dirinya membuat laporan ke Polres Mimika dan pelaku langsung dijemput anggota Polres guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sementara itu Kasatreskrim Polres Mimika, AKP Julkifli Sinaga saat dimintai konfirmasi menyampaikan akan memeriksa laporan tersebut.

“Saya cek dulu ya,” ungkap AKP Julkifli kepada salampapua.com melalui pesan whatsApp.

Wartawan : Acik

Editor : Jimmy