SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pengurus Komisi Pelayanan Pemuda Pantekosta (PELPAP) Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Provinsi Papua Tengah menggelar ibadah perdana dalam kepengurusan tersebut, yang diselenggarakan di Gedung GPdI Eloi Kampung Bouw Kota Lama Nabire, Papua Tengah, pukul 18.00 WIT, Jumat (8/9/2023).

Ketua Komisi PELPAP MD GPdI Papua Tengah periode 2023-2027, Pdt. Jhon Marani,S.KM mengatakan bahwa kegiatan ibadah perdana tersebut merupakan rangkaian dari rapat pengurus PELPAP MD GPdI Papua Tengah yang telah dilaksanakan sejak Kamis (7/9/2023).

Di samping itu dia mengungkapkan, di awal kepengurusan ini, pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan Forum Tatap Muka Daerah (Fortapda) seluruh pemuda GPdI dari 8 Kabupaten se-Provinsi Papua Tengah, yang akan diselenggarakan di Nabire sebagai Ibukota Papua Tengah pada tanggal 27-28 Oktober 2023 mendatang.

“Atas kepercayaan yang diberikan dari Majelis Daerah GPdI Papua Tengah, terlebih khusus dari Tuhan Yesus Kristus, yang mana sejak 2 bulan lalu saya ditunjuk sebagai Ketua Komisi PELPAP MD GPdI Provinsi Papua Tengah periode 2023-2027. Sebagai gebrakan di awal kepengurusan ini kami akan menggelar kegiatan dalam menyongsong hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. Kami akan mengundang Pemerintah Provinsi, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Tengah, Pemerintah Kabupaten, KNPI, dan berbagai organisasi kepemudaan lainnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada Fortapda tersebut akan dibahas terkait program kerja kepengurusannya ke depan, baik untuk jangka pendek, menengah, maupun jangka panjang.

“Kami akan membantu pemerintah dalam pembinaan kerohanian khususnya di lingkup anak-anak muda. Selain itu, kami juga akan bangun kerja sama dengan saudara-saudara muslim dan agama lainnya sebagai upaya menumbuhkembangkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama di kalangan anak-anak muda,” tuturnya.

Wartawan/Editor: Jimmy