SALAM PAPUA (TIMIKA) - Bupati Mimika Eltinus Omaleng melakukan mutasi (rolling) jabatan untuk beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator dan jabatan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Mimika.

Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang didampingi Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Dominggus Robert Mayaut, yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Negara Pemkab Mimika, Senin pagi (2/10/2023).

Adapun para pejabat yang dilantik adalah

1. Marthen Malissa sebagai Staf Ahli Bupati, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial.

2. Jania Basir merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

3. Ida Wahyuni sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

4. Petrus Yumte sebagai Kepala Dinas Sosial, sebelumnya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UKM.

5. Sihol Parningotan merangkap jabatan sebagai Kepala Inspektorat dan Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

6. Yunus Linggi sebagai pelaksana di Setda Mimika, sebelumnya sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng dalam sambutannya meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik untuk sepenuhnya menunjukan kemampuan dalam menjalani tugasnya.

Omaleng berharap kepada pejabat dapat membuktikan serta mempertahankan integritas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab yang bersifat sensitif dan Reformasi terhadap tantangan dan permasalahan baru di dalam maupun di luar organisasi serta mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan melalui pemikiran kreaktif.

"Saya berharap agar Bapak, Ibu, Saudara sekalian dapat segera membuktikan melalui selebrasi kerja yang baik demi membangun Kabupaten Mimika yang kita cintai agar semua program kerja segera dieksekusi secara maksimal guna mewujudkan Kabupaten Mimika yang aman, damai dan sejahtera," ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy