SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kejuaraan Sepak Takraw dalam rangkaian Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) I Mimika tahun 2023 secara resmi ditutup, yang diselenggarakan di lapangan Perumahan Pemda Mimika, SP2, Senin (4/12/2023).

Dalam pertandingan final, Tim Adhi Trengginas berhasil meraih Juara setelah mengalahkan Grup IKJ 2 dengan skor 21-8. Adhi Trengginas mendapatkan uang Pembinaan senilai Rp 15.000.000 dan Tim IKJ 2 sebagai Juara II berhak mendapat uang Pembinaan Rp 10.000.000.

Sedangkan yang meraih Juara III adalah Tim Bakors PTFI setelah mengalahkan IKJ I dengan skor 21-18. Tim Bakors PTFI mendapatkan uang pembinaan senilai Rp 4.000.000.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Mimika, Dafid Nusaaly yang juga sebagai Ketua Panitia Kejuaraan Sepak Takraw mengatakan, Kejuaraan Sepak Takraw dilaksanakan sebagai wadah bagi atlet-atlet Takraw di Kabupaten Mimika. Untuk Tim Wasit didatangkan dari tingkat Nasional dan Provinsi.

Sebelumnya ada 20 Grup yang mendaftar namun 10 Tim mengundurkan diri, sehingga yang berpartisipasi 10 Tim dengan jumlah 50 atlet.

“Selamat kepada Tim yang telah memenangkan Kejuaraan. Jangan merasa puas dengan apa yang sudah diraih tetapi teruslah berlatih untuk menghadapi pertandingan-pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi KONI Mimika, Bobby S Yakadewa mengatakan, KONI Mimika terus berusaha mengembangkan semua Cabang Olahraga (Cabor) di Kabupaten Mimika, yang dapat menjadi barometer di Papua Tengah pada bidang olahraga.

“Kami berharap semua Cabor bisa memberikan contoh seperti membuat program-program yang bisa menghidupkan atlet-atletnya, sehingga ke depannya Mimika dalam bidang olahraga dapat terus berjaya,” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy