SALAM PAPUA (TIMIKA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika pindahkan 4.775  logistik berupa kotak dan bilik suara Pemilu 2024 ke gedung Eme Neme Yauware, Kamis (4/1/2024).

Ketua KPU Mimika, Luther Beanal melalui  Sekretaris, Rony Roberth Toisuta sampaikan bahwa untuk saat ini  yang dipindahkan logistik berupa kotak dan bilik, sedangkan logistik  lainnya akan disusul beberapa hari kedepannya.

"Pergeseran logistik ini sudah biasa kita lakukan  tahun ke tahun, karena kita perlukan ruangan yang cukup luas.  Khusus  kotak dan bilik suara tidak akan mampu ditampung di gudang kantor KPU, makanya kita  Surati Pemkab supaya izinkan gedung Eme Neme.

 Gedung Eme Neme ini memenuhi syarat, karena dikelilingi pagar dan dilengkapi dua pos pengamanan yang  ditempati oleh rekan-rekan TNI-Polri," ungkap Rony.

Menurut Rony, jumlah tempat pemungutan suara (TPS)  di Mimika sebanyak 955 dan setiap TPS terdapat 5 bilik dan kotak suara.

“Jumlah TPS keseluruhan 955, setiap TPS ada 5 kotak dan bilik suara. Kita targetkan pemindahan logistik hanya hari ini saja,” ujarnya.

Penulis/Editor : Acik