SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua DPRD Mimika, Anton Bukaleng, S.Sos., M.Si mengaku, tidak mau  terburu-buru mengesahkan usulan RAPBD senilai Rp 7,5 Triliun yang telah diajukan Pemkab Mimika.

Anton menilai, angka  APBD tersebut sangat fantastis, sehingga perlu dipelajari kembali terkait  program-program prioritas dalam pembangunan  agar tepat sasaran serta bisa menjawab semua kebutuhan masyarakat Mimika.

“Sekarang ini kita dengar informasi adanya surat dari TAPD Mimika ke Provinsi Papua Tengah termasuk ke Mendagri supaya segera evaluasi soal APBD itu. Saya sampaikan bahwa kami tidak mau terburu-buru sahkan anggaran itu. Rp 7,5 triliun itu sangat luar biasa besar, kita harus hati-hati. Kita mau pelajari dulu apa yang harus kita lakukan supaya anggaran itu tepat sasaran,” ungkapnya usai rapat bersama seluruh anggota Dewan, Jumat (5/1/2023).

Sebelumnya, 11 Desember 2023 Pemkab Mimika  dan DPRD telah menggelar rapat pembukaan  paripurna  I RAPBD tahun anggaran 2024 di, akan tetapi  rapat  paripurna II,III dan IV belum dilaksanakan hingga hari ini.

"Paripurna Pandangan fraksi yang diskorsing, kita akan bahas lagi   untuk menentukan kapan kelanjutan paripurna itu," ujar Anton.

Penulis/Editor : Acik