SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua  Komisi Pemilihan Umum (KPU,) Kabupaten Mimika, Luter Beanal sampaikan bahwa   logistik berupa bilik, kotak dan kertas suara  akan disalurkan H-7 pelaksanaan  Pemilu 2024.

Disampaikan, H-7 pemilihan pihaknya siap menyalurkan logistik ke wilayah Pegunungan dan Pesisir termasuk ke wilayah Perusahaan PT Freeport Indonesia di Tembagapura.

“Intinya pada H-7 kami sudah siap untuk pendistribusian ke wilayah pegunungan dan pesisir. Tahun  sebelumnya  pihak perusahaan PT Freeport Indonesia meminta agar distribusi logistik dilakukan lebih awal, mengingat cuaca ke sana yang tidak menentu, tetapi pemilu tahun ini belum ada konfirmasi,” ungkapnya, Senin (8/1/2024).

Logistik yang telah diterima KPU  Mimika, yaitu surat suara DPD RI dan Presiden, sedangkan untuk surat suara DPR RI, DPRD dan DPR Provinsi masih dalam proses pengiriman.

“Saya belum bisa pastikan kapan tibanya  surat suara itu, tergantung dari ekspedisi yang tangani logistik, tetapi saat ini, semua logistik kita pusatkan di Graha Eme Neme Yauware,”ungkapnya.

Disampaikan bahwa pihaknya  telah selesai merakit 4.800 kotak surat suara untuk pelaksanaan Pemilu 2024.

“Perakitan sudah selesai prosesnya, sebenarnya yang diperlukan sebanyak 4.705 kotak, tapi kita buat genap 4.800 kotak, lebihnya kita simpan buat cadangan jangan sampai ada yang rusak,” ujarnya.

Wartawan: Evita

Editor : Acik