SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Sekda  Kabupaten Mimika,Dominggus Robert Mayaut mengajak seluruh masyarakat agar terus menjaga keamanan dan ketertiban di tahun Politik 2024.

“Saling menghormati satu dengan yang lain dan menjaga kerukunan diantara sesama umat beragama merupakan bagian dari ajaran cinta kasih yang diajarkan Tuhan, serta merupakan warisan  para leluhur di tanah ini,” ujarnya saat ditemui di salah satu Hotel di Timika, Jumat (5/1/2024).

Robert mengingatkan, bulan Februari tahun 2024 akan berlangsung hajatan nasional, yakni pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota sehingga pihak keamanan dan masyarakat serta tokoh-tokoh agama harus saling bersinergi supaya  menciptakan pemilu yang aman dan damai.

“Saya juga mengingatkan kepada semua bahwa tahun 2024 adalah tahun pesta demokrasi, maka terkait hal ini saya mengharapkan agar semua pihak untuk tetap mengedepankan keamanan, karena itu sudah menjadi hal mutlak dan harus menjadi komitmen bersama,” ungkapnya.

Ia juga meminta, masyarakat agar tidak terprovokasi oleh berbagai isu yang menyesatkan, baik skala Daerah maupun Nasional agar harmonisasi hubungan yang telah terjalin baik selama ini tetap terpelihara.

Lanjutnya, kunci agar keamanan dan kedamaian dapat terjadi adalah dengan saling menghargai dan menguatkan fondasi kebersamaan di Kabupaten Mimika.

“Mari kita sambut tahun yang baru dengan rasa optimis yang tinggi dengan harapan kiranya tahun 2024 dapat memberikan perubahan besar di segala aspek kehidupan masyarakat,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor:Inoel