SALAM PAPUA (TIMIKA) – Ketua Kontingen Papua Pegunungan, Letkol Cpn Athenius Murib mengungkapkan rasa syukurnya atas empat tiket yang diraih Tim Papua Pegunungan menuju PON XXI Aceh-Sumut mewakili DOB Papua Raya.

Hal ini diungkapkannya usai pertandingan Tim sepakbola Putri Papua Pegunungan melawan Papua Tengah, yang diselenggarakan di Stadion Wania Imipi, Mimika, Papua Tengah, Senin (29/1/2024).

“Saya pribadi sangat bangga dengan Tim ini, ini membuktikan bahwa komitmen kami dalam meningkatkan olahraga di Papua Pegunungan tidak main-main,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Dandim 1702/Jayawijaya ini.

Menurutnya, sejak awal kedatangan ke Mimika, semua tim bertekad kuat untuk merebut semua tiket ke PON XXI dari Cabor Futsal dan Sepakbola, dan semua itu terbukti.

“Kami saat berangkat bertekad untuk merebut tiket yang ada. Awalnya saya pikir 3 tiket pun tidak jadi masalah, namun puji Tuhan dengan semangat semua Tim kita dapatkan semua tiket,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ke depannya Tim akan melakukan evaluasi dan benar-benar dipersiapkan untuk melanjutkan pertandingan ke PON XXI nantinya, untuk juga mendapatkan juara.

“Untuk ke depan kita akan mengevaluasi semua Tim, semua itu saya serahkan kepada pelatih, yang jelas kami akan terus mendukung sehingga anak-anak ini bisa membawa pulang piala,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy