SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ribuan simapatisan dan pendukung menghadiri Kampanye akbar Partai Persatuan Indonesia (Perindo), yang diselenggarakan di lapangan eks Pasar Swadaya Timika, Selasa (30/1/2024).

Hadir dalam Kampanye tersebut Ketua DPW Perindo Papua Tengah Otopianus P Tebay, Wakil Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika Ismail B Mail, Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Mimika Roganda Sinaga dan 35 Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 hingga Dapil 6 Kabupaten Mimika.

Kampanye tersebut disaksikan Ketua DPD Perindo Kabupaten Mimika, Maximus Tipagau atau yang dikenal dengan sebutan Maximus Gladiator melalui aplikasi daring. Hal ini dikarenakan ketua DPD Perindo Mimika sedang di luar Kota untuk pekerjaannya yang tidak dapat ditinggalkan, namun ia pun menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh simpatisan dan pendukung Partai Perindo atas ketidakhadirannya dalam momen penting ini.

“Saya titipkan para putra dan putri terbaik Perindo, mereka adalah kader terbaik kami, ingat 14 Februari nanti, coblos mereka bila ingin ada perubahan di Mimika,” ujar Maximus secara live.

Maximus menjelaskan saat ini Perindo menargetkan bisa meraih kursi sebanyak-banyaknya pada Pemilu nanti. Ia pun menegaskan kepada semua Kader untuk merebut kursi Ketua DPRD dan meraih empat kursi di Provinsi, serta dua kursi di DPR RI.

“Perindo ini kita jadikan honai untuk semua masyarakat Mimika, sehingga kita wujudkan pemerintahan yang bersih dan bermartabat, kita bangun Mimika yang sehat, pintar dan sejahtera,” ungkapnya.

Menurutnya di setiap Dapil di Kabupaten Mimika, Perindo menargetkan untuk mendapatkan masing-masing kursi, sehingga yang duduk nantinya dapat mengatur semua kebijakan yang ada di Kabupaten Mimika.

“Dengan mengubah kebijakan kita bisa mengubah kehidupan masyarakat Mimika. Ke depannya Bupati Mimika harus berasal dari kader Perindo, sehingga kemiskinan dituntaskan, kita buka lowongan pekerjaan yang sebesar-besarnya,” terangnya.

Bukan hanya itu, ia menekankan Perindo akan membuat Mimika menjadi Kota wisata dan Kota bisnis sehingga UMKM di Mimika terus berkembang, masyarakat sangat membutuhkan figur yang benar-benar bisa mengubah Mimika yang lebih baik.

“Saya berharap 14 Februari nanti masyarakat dapat memilih dengan baik sehingga Perindo dapat membangun Mimika. Saya selaku Ketua DPD Perindo menitipkan Caleg terbaik kami,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Mimika, Ismail B Mail mengatakan, Perindo tidak memberikan janji manis tapi kerja nyata. Masyarakat bisa menilai bagaimana Perindo ada di tengah-tengah masyarakat dengan program-program yang dilakukan Ketua DPD Perindo serta kader-kadernya.

“Program Caleg sudah ada di dalam visi dan misi mereka, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, Perindo akan berkerja untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pengurus Perindo akan mengawal semua Caleg yang ada, karena target Perindo satu Fraksi dan bisa meraih tujuh kursi, serta Ganjar-Mahfud menang satu putaran.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy