SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kapolsek Kwamki Narama, Iptu Frangky Tethool mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, berlangsung aman tanpa ada gangguan Kamtibmas.

"Proses Pemilu di Kwamki Narama berlangsung aman, karena jauh-jauh hari kami telah sampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat supaya pelaksanaan Pemilu tetap kondusif," ungkap Iptu Frangky, Rabu (21/2/2024).

Adapun jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kwamki Narama sebanyak 48 TPS, dimana sebanyak 18 TPS di Kelurahan Harapan dan selebihnya tersebar di 9 kampung. Sementara penyaluran logistik ke 48 TPS hingga hari pencoblosan berlangsung aman dan damai.

"Memang ada gesekan-gesekan kecil di masing-masing TPS, tetapi kami perkuat koordinasi bersama TNI dan semua tokoh, sehingga semuanya bisa diselesaikan dengan baik," ujarnya.

Mengingat saat ini sementara dalam proses rekapitulasi suara di tingkat Distrik, maka Iptu Frangky mengingatkan agar seluruh warga Kwamki Narama tetap bisa mengawal, karena suara yang telah disalurkan merupakan penentu untuk pembangunan Distrik Kwamki Narama ke depannya.

"Saya imbau kepada masyarakat ikut mengawal tetapi dengan tetap menahan diri agar situasi tetap aman," tegasnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy