SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Mimika, Jakob Toisutta mengatakan tahun ini pihaknya akan membangun 3 lapangan sepakbola, dimana hal ini dilakukan Pemkab Mimika karena banyaknya minat masyarakat di bidang olahraga sepakbola.

“Kita lihat banyak sekali masyarakat yang berminat pada olahraga sepakbola namun kendalanya fasilitasnya seperti lapangan tidak memadai,” ujarnya kepada salampapua.com, Jumat (2/2/2024).

Untuk lokasi tiga lapangan tersebut yaitu di SP4, SP3 dan Kwamki Narama, yang menurutnya pembangunan lapangan ini dalam menopang target Kabupaten Mimika untuk pelaksanaan putaran Liga 3 di Mimika.

“Ini juga upaya kita untuk pelaksanaan Liga 3. Setelah pembangunan lapangan ini selesai, kami berharap setiap Distrik memiliki tanah untuk kita bangunkan lapangan kecil,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, terkait anggaran yang akan dikeluarkan untuk membangun masing-masing lapangan kurang lebih sekitar Rp 4 Miliar, yang mana anggaran tersebut sudah termasuk membangun pagarnya.

“Kira-kira untuk semua lapangan anggarannya sebesar Rp 12 Miliar, yang menggunakan APBD Mimika tahun 2024, yang jelas kita mau bangunkan ini untuk mewujudkan keinginan masyarakat menyalurkan hobi dan bakatnya di bidang sepakbola,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy