SALAM PAPUA (TIMIKA) – Tim sepakbola bentukan Four Brothers (Ray, Joe, Jason, Randy Manurung) yang merupakan Anak Gunung Tembagapura (AGuTe), Waanal Brothers Football Club (WBFC) Mimika akan menunjukkan ketajamannya sebagai salah satu tim yang mewakili Papua pada Liga 3 Nasional musim 2023-2024, yang akan dimulai pada 27 April 2024 mendatang.

WBFC Mimika diketahui menjadi tim yang masuk di Grup H bersama 4 tim lainnya yakni PSBL Langsa, Asiop, Persip Pekalongan, dan PSN Ngada, dalam Babak Pendahuluan Liga 3 Nasional 2023-2024, yang mana pertandingan di Grup ini akan digelar di Pekalongan, Jawa Tengah.

Manager WBFC Mimika, Ray G. Manurung mengatakan, untuk saat ini WBFC Mimika lebih fokus pada peningkatan teknik permainan tim, evaluasi permainan tim saat pertandingan di Papua, dan peningkatan fisik pemain.

“Sekarang kami fokus untuk persiapan tim kami. Kami tidak mempelajari tim lawan apakah lebih kuat atau bagaimana, yang jelas hasil yang kami dapatkan di Papua kita pertajam lagi agar bisa lebih baik,” ujarnya kepada salampapua.com, Rabu (27/3/2024).

Saat ditanya terkait apakah ada strategi khusus untuk pemain saat menghadapi Liga 3 Nasional nantinya, Ray mengungkapkan bahwa untuk saat ini tim telah banyak melakukan perbaikan-perbaikan, khususnya lebih pada memperkuat pertahanan pemain.

Mantan manager Timnas Pelajar Kemenpora RI ini pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Papua, khususnya masyarakat Kabupaten Mimika, agar WBFC bisa memenangkan pertandingan dan bisa menjadi satu-satunya tim dari Papua yang masuk ke Liga 2 serta dapat membawa nama baik Kabupaten Mimika.

“Kita memang bertekad menjadi tim pertama dari Mimika yang masuk ke Liga 2. Kami minta dukungan kepada masyarakat, kalau kita sampai di Liga 2 tentunya ini bisa menjadi capaian yang luar biasa bahkan sejarah sebagai tim pertama dari Mimika yang masuk Liga 2,” tutupnya.

Penulis: Evita/Jimmy

Editor: Jimmy