SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kabupaten Mimika, I Made Bayu Widodo mengatakan, pihaknya telah mengutus 5 atlet golf Mimika untuk mengikuti Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mewakili Papua, dan 1 atlet yang berhasil masuk dalam pertandingan PON nantinya.

“Tahun lalu kami mengirimkan lima atlet golf ke Jatinangor Bandung untuk mengikuti BK golf PON, empat orang di antaranya merupakan atlet Orang Asli Papua (OAP), dan hanya satu yang nantinya akan mengikuti PON membawa nama Papua,” ujarnya kepada salampapua.com, Sabtu (13/4/2024).

Dengan membuktikan adanya atlet Mimika yang berhasil mengikuti BK PON, dirinya mengajak seluruh masyarakat terutama anak muda Mimika untuk mengembangkan olahraga golf, yang mana hal tersebut dapat berdampak kepada hal-hal yang positif.

“Kami yakin di masa mendatang akan lebih banyak lagi atlet-atlet golf dari OAP dan bisa mengharumkan nama Papua dari cabang olahraga Golf. Untuk itu mulai dari sekarang, masyarakat harus bisa mengembangkan olahraga ini,” ungkapnya.

Ia menyarankan untuk golfer-golfer muda Papua untuk terus berlatih dan mengembangkan kemampuannya, dan juga ia mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan fasilitas golf di Kuala Kencana (KK) semaksimal mungkin.

Apalagi menurutnya saat ini di lapangan golf KK sudah ada fasilitas driving range dengan kanopi sehingga kapanpun masyarakat ingin berlatih tetap dapat dilakukan walapun cuaca hujan ataupun panas.

“Ayo manfaatkan dulu lapangan golf yang sudah ada saat ini, karena untuk mengembangkan olahraga ini, perlu adanya partisipasi masyarakat. Saya juga ingin olahraga golf di Mimika bisa cepat berkembang,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy