SALAM PAPUA (TIMIKA) - Manager Waanal Brothers Football Club (WBFC) Mimika, Ray Manurung mengungkapkan bahwa tim WBFC telah siap dan matang melakoni debut perdananya melawan tim PSN Ngada di Grup H Liga 3 Nasional, yang akan dilaksanakan di Pekalongan, Jawa Tengah, nantinya.

“Kami bersyukur sampai saat ini latihan berjalan dengan sangat baik, kekompakan tim yang kami tingkatkan, kemudian stamina pemain ditingkatkan,” ujarnya kepada salampapua.com melalui sambungan telepon, Selasa (23/4/2024).

Saat ini tim WBFC Mimika masih berada di Bandung dan akan melakukan uji coba terakhir dengan tim Liga 3 di Bandung, kemudian akan bertolak ke Pekalongan pada Jumat (26/4/2024) nanti.

“Karena Senin-nya di tanggal 29 April tim akan bertanding maka di hari Sabtu dan Minggu pemain hanya akan melakukan latihan peregangan dan pemanasan,” ungkapnya.

Ray menjelaskan, lantaran formasi pertandingan Liga 3 Nasional ini akan digelar sebanyak 4 kali putaran dalam setiap 2 hari sekali, sehingga tim WBFC benar-benar mempersiapkan stamina dan nantinya saat bertanding akan saling mengisi di setiap posisi.

“Karena pertandingan nantinya akan dilakukan setiap 2 hari satu kali main, dimana akan main di hari Senin lalu istirahat Selasa, dan seterusnya hingga 4 kali pertandingan, maka pastinya akan menurunkan performa pemain, sehingga kami tidak akan mengandalkan satu pemain dalam satu posisi namun semua pemain akan saling memback up,” jelasnya.

Dengan semangat dan usaha terbaik yang telah dilakukan tim WBFC Mimika saat ini, maka Dia menargetkan tim WBFC dapat mencapai Liga 2 Nasional, sebab dari 80 tim yang bertanding nantinya akan di ambil 6 tim terbaik.

“Apabila Tuhan mengizinkan kami targetnya WBFC bisa membawa nama Papua dan terutama nama Kabupaten Mimika. Tim pertama dari Kampung Waa Mimika bisa masuk ke Liga 2,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy