SALAM PAPUA (TIMIKA) – Guna melakukan evaluasi kinerja pegawai di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mimika, Penjabat (Pj) Sekda Mimika Ida Wahyuni pimpin apel gabungan di pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika jalan Poros Kuala Kencana, SP 3, Senin (17/5/2024).

Pj Sekda Ida menyampaikan arahan Bupati Mimika menegaskan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk memperhatikan realisasi anggaran pelaksanaan program dan kegiatan menjelang akhir triwulan II.

“Masing-masing OPD harus segera melakukan langkah-langkah percepatan realisasi anggaran pelaksanaan program dan kegiatan, serta melakukan evaluasi kinerja di lingkungan OPDnya masing-masing,” ujarnya.

Terkait OPD yang tingkat realisasinya rendah, maka ditegaskan untuk segera melakukan evaluasi guna melakukan langkah-langkah perbaikan demi mencapai target realisasi.

“OPD yang realisasinya rendah segera lakukan evaluasi, serta tentukan langkah-langkah sehingga dapat mencapai target realisasi,” tegasnya.

Ia meminta kepada semua pegawai untuk berkomitmen atas kedisiplinan, di mana kehadiran seorang pegawai sangat menentukan kinerja OPD.

“Saya tegaskan kepada semua pegawai, ASN maupun Honorer untuk berkomitmen dalam kedisiplinan termasuk dalam kehadiran. Saya berharap, seluruh pegawai dapat hadir tepat waktu dan menyesuaikan waktu jam kerja dari pukul 08:00 sampai dengan 15:00 WIT,” tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi