SALAM PAPUA (TIMIKA) - Wakil Ketua Pallawa Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Mimika, Muh. Hasan Husein, SE MM kembali meminta dukungan sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati Mimika untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 melalui Partai Amanat Nasional, Senin, (20/5/2024).

Permintaan dukungan tersebut dilakukan oleh tim Muh. Hasan Husein (MHH) di Kantor PAN, Jalan Yos Sudarso Timika, permintaan dukungan tersebut dilakukan dengan pengembalian formulir pendaftaran yang sebelumnya telah diambil oleh tim MHH.

Muh. Hasan Husein saat dihubungi salampapua.com berharap dengan pendaftaran yang dilakukan oleh dirinya, dapat memenuhi persyaratan sehingga ia dapat mencalonkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Mimika.

“Saya berharap setelah pendaftaran di 3 Partai Politik (Parpol) yaitu Nasdem, Hanura dan PAN, dapat membuka jalan sehingga dapat memenuhi persyarat 7 kursi Legislatif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, selanjutnya dirinya akan mendatangi Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menambahkan permintaan dukungan Parpol.

“Saya berharap semua Parpol yang kami datangi dapat memberikan dukungannya, dan nantinya kami bisa mendaftar di KPU bersama Calon Bupati Mimika,” harapnya.

Sampai saat ini, dirinya telah mendapatkan banyak dukungan dari berbagai suku dan agama di Kabupaten Mimika.

“Alhamdulilah sudah mulai banyak yang menyatakan sikap untuk mendukung saya sepenuhnya untuk calon Wakil Bupati Mimika,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wakil Ketua DPD PAN Kabupaten Mimika, Hasan Sainus menjelaskan, PAN telah membuka pendaftaran dari 6 Mei 2024 dan penutupan pendaftaran akan berakhir di 20 Mei 2024.

“Sampai saat ini, kami telah menerima 4 pendaftar Balon, 3 untuk Balon Bupati Mimika, ada Johannes Rettob, Maximus Tipagau, Alexander Omaleng dan 1 untuk Balon Wakil Bupati Mimika, yaitu Muh. Hasan Husein,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penetapan Balon akan dilakukan oleh DPP PAN, atas rekomendasi DPD dan DPW, sehingga berkas-berkas yang dimasukkan diantarkan kepada DPW.

“Nanti kita tunggu keputusan DPP. Jadi berkas yang masuk kita kirimkan kepada DPW, nanti DPW bersama DPD memberikan masukan, Balon mana yang memenuhi syarat dan mendapatkan dukungan dari PAN,”tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi