SALAM PAPUA (TIMIKA) - Koordinator Lapangan Bidang Akomodasi, Wahyudin Dg Yuyun mengatakan dalam rangka menyukseskan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-30 Tingkat Provinsi Se-Tanah Papua di Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, pihaknya akan menyiapkan 400 kamar hotel untuk peserta.

“Kami panitia sudah melakukan koordinasi kepada pihak manajer beberapa Hotel di Timika, dan kita tanyakan kesiapan kamar serta anggaran yang harus kami siapkan,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat Panitia MTQ di Jalan Hadanudin Timika, Minggu (19/5/2024).

Menurutnya, persiapan 400 kamar Hotel ini untuk peserta lomba serta tim offisial dari luar Timika, serta ada beberapa tamu lainnya seperti Dewan Hakim yang akan datang pada tanggal 20 Juni 2024.

“Kafillah MTQ akan datang pada tanggal 20 Juni, sekitar 800 orang, jadi satu kamar bisa untuk 2 orang. Kita juga akan siapkan 30 kamar cadangan apabila nantinya ada tamu lainnya yang datang,” jelasnya.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika, Drs. H. Dwi Cholifah,M.Si menjelaskan untuk akomodasi kamar Hotel dibiayai oleh Panitia dari tanggal 20-30 Juni 2024 sesuai rangkaian kegiatan MTQ ke-30 se-Tanah Papua.

“Jadi kalau ada yang datang tanggal 19 Juni 2024, ya tanggung sendiri, karena kita tanggung di tanggal 20-30 Juni, begitu juga kalau yang pulang lewat dari tanggal 30, semua akomodasi ditanggung sendiri,” ujarnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy