SALAM PAPUA (TIMIKA) - Maximus Tipagau pria yang dijuluki “Gladiator Papua” telah menerima rekomendasi Partai Kembangkitan Bangsa (PKB). Rekomendasi ini untuk mendukungnya maju menjadi Bupati Mimika pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Saat ini Maximus Tipagau telah mengantongi surat rekomendasi dukungan dari dua partai yaitu, Partai Nasdem yang diprediksi memiliki 4 kursi dan Partai PKB 5 kursi di Kabupaten Mimika. Dengan total 9 kursi, tentunya Maximus Tipagau diprediksi sudah bisa memenuhi syarat mengikuti kontestasi kepala daerah di daerah penghasil emas tersebut.

Calon Bupati Maximus Tipagau menjelaskan, surat rekomendasi dukungan dari Partai PKB telah terbit sejak tanggal 14 Mei 2024 lalu. Di mana surat rekomendasi Nomor 29367/DPP/01/V/2024 itu, dikeluarkan melalui Keputusan Dewan Pengurus Pusat PKB.

“Puji Tuhan kini kita telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai PKB dan Nasdem yang dikeluarkan pada 5 Juni 2024 lalu. Ini menandakan selain dukungan datang dari masyarakat, dukungan dari parpol juga bertambah,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (18/6/2024).

Ia mengungkapkan, selain telah mengantongi surat rekomendasi dari 2 partai besar ini, setidaknya ada 4 partai besar yang telah memberikannya surat tugas. Selain itu Maximus Tipagau juga mengikuti survei yang digelar Partai Golkar.

“Kita akan terus bersemangat berkomunikasi dengan partai-partai yang lain, agar rekomendasi terus bertambah,” ungkapnya.

Maximus Tipagau menegaskan, dengan rekomendasi yang diberikan Partai Nasdem dan Partai PKB memantapkan niatnya untuk membawa perubahan di Kabupaten Mimika 5 tahun ke depan.

“Semoga amanah yang diberikan kepada saya, menambah semangat kita bersama. Pastinya kita ingin membawa perubahan dan mempertahankan sesuatu yang telah baik,” pungkas sang Gladiator Papua.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi