SALAM PAPUA (TIMIKA) - Maximus Tipagau kini resmi mempunyai bekal yang kuat untuk mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Bupati Mimika Tahun 2024-2029. Kini Maximus telah mengantongi surat rekomendasi dari Partai Nasdem.

Penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Korwil Tanah Papua Partai Nasdem, Roberth Rouw kepada Maximus Tipagau di Tower Partai Nasdem, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Surat rekomendasi itu ditandatangani langsung Ketua Bappilu Partai Nasdem, Prananda Surya Paloh, Rabu (5/6/2024).

Ketua Korwil Tanah Papua Partai Nasdem, Roberth Rouw mengatakan Partai Nasdem memberikan rekomendasi kepada Maximus Tipagau sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Mimika.

Ia menilai Maximus adalah seorang anak muda asli Papua yang cukup banyak berkontribusi membangun Papua, terlebih khusus di Kabupaten Mimika dan Intan Jaya.

“Maximus ini adalah simbol anak muda Papua dan berhasil menunjukkan bahwa anak Papua bisa menjadi pengusaha yang sukses dan banyak membantu masyarakat. Dan saat ini, beliau ingin berusaha berkontribusi untuk membantu masyarakat lebih banyak lagi,” ujarnya pada rilis yang diterima salampapua.com, Kamis (6/6/2024).

Menurutnya, Maximus Tipagau dipercaya mampu mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat, untuk memimpin Kabupaten Mimika.

“Maka dari itu Partai Nasdem memberikan apresiasi dan mendukung beliau maju sebagai bakal calon bupati. Partai Nasedem berkeyakinan Maximus Tipagau mampu mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat” pungkasnya.

Sementara itu Bakal Calon Bupati Mimika, Maximus Tipagau menjelaskan, selama ini ia terus berjuang dengan hasil keringat sendiri, membantu dan berkontribusi untuk masyarakat Papua terlebih khusus kepada bangsa dan Negara.

“Ternyata dengan cara sendiri membantu masyarakat ruangnya terbatas. Sehingga berkat dorongan banyak orang dan tentunya dari masyarakat, saya menekatkan diri untuk maju sebagai Bupati Mimika,” jelasnya.

Ia merasa terharu dan bangga sebab Partai Nasdem, ikut memberikan dukungan bahkan rekomendasi dari partainya untuk pencalonannya sebagai Bupati Mimika. Dengan dukungan atau rekomendasi dari Partai Nasdem, tentu membuatnya semakin optimis untuk memuluskan langkahnya berkontribusi untuk masyarakat, nusa dan bangsa.

“Saya optimis dengan kekuatan Partai Nasdem kita bisa bersama-sama membangun tanah Papua, terlebih khusus di Kabupaten Mimika,” ungkapnya.

Maximus menambahkan Kabupaten Mimika dengan letak geografisnya terbagi dengan gunung dan  pesisir pantai. Di mana baik gunung dan pantainya memiliki potensi yang besar.

“Kita tahu gunung di Papua Tengah khususnya di Kabupaten Mimika memiliki kandungan mineral yang sangat besar. Sementara potensi lautnya yang terhingga. Ini perlu diurus dengan baik, dengan potensi pariwisatanya. Saya optimis jika dikerjakan bersama-sama, akan berdampak besar kepada kemakmuran masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi