SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kelurahan Dingo Narama, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, terus proaktif mencegah penyebaran penyakit polio dengan meningkatkan pelayanan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayahnya.

Kepala Kelurahan Dingo Narama, Oktoviana Naa menjelaskan, PIN Polio hari ini merupakan tahap kedua, di mana pada tahapan pertama cakupan dilakukan tidak mencapai 50 persen.

“Tahap pertama kita lakukan dengan mengunjungi rumah warga dengan sasaran setiap RT, dan tahap pertama kita lakukan baru mencakup 200 anak,” ujarnya saat ditemui dikantornya, Jalan Elang, Timika, Sabtu (29/6/2024).

Untuk tahap kedua ini, pihaknya aktif melakukan dengan memfokuskan pelayanan di kantor kelurahan, dan untuk tahap kedua ini pihaknya tidak hanya memberikan tetes Polio, namun setiap anak juga pemberian makanan tambahan.

“Tahap kedua ini kita lebih aktif dengan pemberian bubur kacang ijo dan telur rebus, jadi anak-anak juga kita perhatikan gizinya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk tahapan kedua ini PIN Polio telah mencakupi 198 anak dan dirinya berharap warganya bisa lebih aktif dalam menyukseskan PIN Polio di wilayah Dingo Narama, sehingga anak-anak bisa terhindar dari penyakit Polio.

“Saya harap bagi warga yang belum sempat ambil bagian dalam hal ini, dapat membawa anaknya untuk mendapatkan tetes Polio,” harapnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi