SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Mimika, Joko Priyanto menjelaskan bahwa PKS telah membuka pendaftaran untuk dukungan bagi Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Tahun 2024 ini.

“Kami sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 7 Juni 2024 dan akan kami tutup pada 13 Juni 2024. Ini merupakan langkah awal bagi kami dalam menjaring sosok pemimpin yang dapat membawa perubahan positif dan pembangunan berkelanjutan bagi Kabupaten Mimika," ujarnya dalam rilis yang diterima salampapua.com, Sabtu (8/6/2024).

Ia menjelaskan, jadwal dan tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati PKS Kabupaten Mimika, yaitu pendaftaran dan pengambilan Formulir 7-13 Juni 2024, pengembalian formulir maksimal 13 Juni 2024 pukul 17.00 WIT, seleksi administrasi 8-14 Juni 2024, tes Wawancara dan uji Kelayakan dilakukan pada 14-15 Juni 2024.

"Para calon yang berminat dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPD PKS Kabupaten Mimika yang beralamat di Jalan Maleo Timika (Belakang Kantor Pos). Formulir yang telah diisi lengkap beserta persyaratan dokumen yang diperlukan harus dikembalikan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," tuturnya.

Ia menegaskan, PKS berkomitmen untuk melakukan seleksi yang transparan dan objektif sebagaimana arahan DPP PKS.

"Kami melakukan proses penjaringan dukungan kepada kandidat yang tidak hanya memiliki kapabilitas tetapi juga dedikasi untuk melayani masyarakat dan memajukan Kabupaten Mimika. Proses seleksi akan dilakukan secara ketat untuk memastikan bahwa kandidat yang terpilih adalah yang terbaik dan siap bekerja demi kemajuan daerah,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Jimmy