SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mimika, Yohana Paliling menjelaskan, Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Mimika telah menyurati Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Mimika, untuk memberikan dokumen pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024.

“Kita sudah siapkan dokumen APBD-P, dan memang Banggar sudah bersurat untuk segera laporkan dokumen tersebut, Minggu ini kita bahas lagi dokumen itu, sehingga minggu ini dokumen siap kami bahas,” ujarnya usai membawakan materi pada sosialisasi KPU, di Hotel Horison Ultima, Selasa (23/7/2024).

Menurutnya, sesuai jadwal kalender Rencana Kerja Pemeintah Daerah (RKPD) Mimika, pembahasan APBD-P dilaksanakan di awal Bulan Agustus sehingga untuk pembahasan APBD-P akan dilakukan sesuai jadwal.

“Kalau kita bahas di awal Agustus maka itu sudah sesuai dengan jadwal dan tidak terlambat, sesuai arahan Pimpinan (Bupati) juga meminta pembahasan di awal Agustus,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Yohana, Pemkab Mimika menyiapkan dokumen APBD Induk 2025, sehingga usai pembahasan APBD-P 2024 dilanjutkan dengan pembahasan APBD Induk 2025.

“Setelah dokumen APBD-P 2024 kami masukkan ke sistem kemudian dibahas dan diparipurnakan, setelah sistem APBD-P 2024 ditutup. Kami buka lagi sistem APBD Induk 2025, karena dokumen APBD Induk juga telah kami kerjakan,” tutup Yohana.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi