SALAM PAPUA (TIMIKA) - Empat siswa SMAN 1 Timika berhasil memboyong piala pada perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Papua Tengah, yang digelar di Kabupaten Mimika, pada 9-11 Juli 2024.

Empat siswa yang meraih juara ialah Fransina Tukani juara 1 cabang olahraga (Cabor) renang putri, Deki juara 1 Cabor renang putra, Bryan Sikung juara 1 Cabor bulutangkis putra, dan Yusuf Sanepaya juara 1 Cabor atletik. Sedangkan Wafika meraih juara 2 Cabor bulutangkis putri dan Jesika juara 2 Cabor atletik putri.

"Kami bersyukur siswa-siswi kami meraih juara dan memboyong piala O2SN tahun ini dengan hasil yang sangat baik," kata pendamping siswa-siswi SMAN 1 Timika, Tommy Pance Simamora, Kamis (11/7/2024).

Tommy yang juga sebagai guru olahraga SMAN 1 Timika ini mengatakan, siswa-siswi berprestasi ini akan dilatih untuk mengikuti O2SN tingkat nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Kepulauan Bangka Belitung.

Ia pun menuturkan bahwa kebersihan siswa-siswinya tidak lepas dari dukungan pihak sekolah dan Pemkab Mimika melalui Dinas Pendidikan.

"Terima kasih untuk manajemen sekolah dan Dinas Pendidikan yang sudah mendukung pelaksanaan O2SN ini," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy