SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pada hari pertama kampanye, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Mimika nomor urut 3, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe Pasarrin, SAk bertemu Persatuan Warga Pati (PWP) Kabupaten Mimika.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor PWP, Jalan Semangka ini dihadiri calon Wakil Bupati Mimika, Yusuf Rombe didampingi Ketua dan Sekretaris DPC Partai Ummat, Gibi Kenelak dan Yafet Panggala.

Kedatangan Yusuf Rombe dan tim, disambut hangat pengurus dan warga asal Pati yang ada di Kabupaten Mimika. Silaturahmi itu diisi dengan diskusi antara warga dengan Cawabup Yusuf Rombe.

Ketua PWP Mimika, Sujono mengatakan warga Pati membulatkan tekad dan suara untuk mendukung AIYE. "Kita sudah sepakat untuk mendukung AIYE," katanya.

Dukungan ini disambut baik. Yusuf Rombe mengungkapkan AIYE telah merancang beberapa program prioritas untuk dilaksanakan ketika terpilih nantinya. Salah satunya adalah program perlindungan bagi pekerja rentan seperti buruh harian, petani, ojek, nelayan, peternak dan lainnya.

Program ini akan dilaksanakan melalui skema kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Di mana pemerintah akan membayar iuran untuk perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian.

Dengan perlindungan ini, maka masyarakat bisa mendapat manfaat berupa santunan jika mengalami risiko kecelakaan kerja ataupun risiko kematian.

"Jadi masyarakat bisa mendapat santunan kematian sehingga bisa membantu keluarga," jelasnya.

Selain perlindungan sosial, sesuai pertanyaan dari warga, AIYE juga komitmen menyelesaikan pembangunan fasilitas air bersih yang sudah dan sementara dikerjakan oleh Pemkab Mimika. (Media AIYE)

Editor: Sianturi