SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menyalurkan bantuan sosial pengembangan ekonomi masyarakat dan penyaluran permakanan, sandang bagi anak terlantar dan lanjut usia terlantar, di Aula Kasih Tabernakel, Nabire pada Jumat (27/09/2024).

Kegiatan ini di buka oleh Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, SSos MM, serta dihadiri Ketua MRP Papua Tengah, Agustinus Anggaibak dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Provinsi Papua Tengah.

"Pada kesempatan hari ini, Pemerintah Provinsi Papua Tengah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan menyerahkan bantuan berupa pengembangan ekonomi masyarakat, dengan bantuan sosial yang akan disalurkan kepada 3.461 penerima manfaat dari 8 kabupaten yang ada di Papua Tengah," ungkap Pj Gubernur Ribka Haluk dalam rilis yang diterima Salampapua.com.

Selain itu, Menurut Pj Gubernur Ribka Haluk, terdapat sebanyak 1.200 orang yang akan menerima bantuan permakanan dan sandang di Provinsi Papua Tengah, yang terdiri dari anak-anak di panti asuhan, anak-anak terlantar dan juga lansia.

"Pemerintah juga akan menyerahkan bantuan permakanan dan sandang bagi anak-anak yang ada di panti asuhan, anak-anak terlantar serta lanjut usia di Provinsi Papua Tengah, dengan total 1.200 penerima manfaat," jelasnya

Lanjut Mama Ribka Haluk, bantuan sosial yang diberikan ini bukan hanya sebagai kepedulian dan perhatian Pemerintah, namun juga sebagai upaya dalam memberantas kemiskiskinan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua.

"Perlu kita ketahui bahwa, bantuan ini bukan sekedar kepedulian dan perhatian kami (Pemerintah), namun juga merurupakan bentuk upaya kami, dalam memberantas angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat di Papua Tengah," lugasnya.

Dirinya berharap, dengan bantuan sosial ini dapat menunjang kualitas hidup masyarakat yang rentan menjadi lebih baik lagi menuju kesejahteraan.

"Kami berharap, melalui bantuan ini dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang rentan, khususnya bagi anak-anak dan lansia," harapnya.

Adapun jenis-jenis bantuan yang disalurkan, yakni kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, kacang ijo, telur dan sandang berupa selimut, handuk dan berbagai kebutuhan lainnya. Pj Gubernur Ribka Haluk juga mengajak semua pihak, agar dapat bekerjasama dalam bergotong-royong dan bersinergi untuk mewujudkan masyarakat Papua Tengah yang sejahtera, adil dan makmur.

"Saya mengajak kepada semua pihak untuk mari bersama pemerintah bekerjasama dan bergotong-royong dalam mewujudkan masyarakat Papua Tengah yang sejahtera, adil dan makmur," tutupnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi