SALAM PAPUA (TIMIKA) – Sebanyak 250 personel gabungan TNI-Polri, mengamankan pelaksanaan debat Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur yang digelar KPU Provinsi Papua Tengah, di Gedung Olahraga (GOR) Futsal SP 2, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (19/10/2024).

Kabag Ops Polres Mimika, AKP Saijuri menyampaikan ratusan personel merupakan anggota Satbrimob Polda Papua, Reskrim Polres Mimika, dan tim Anarkis yang bersiaga di sekitar GOR Futsal.

"Ratusan personel ini dibagi di bagian dalam ruang debat, di pintu masuk ruang debat, gerbang masuk GOR Futsal dan Satlantas," kata AKP Saijuri.

Berdasarkan hasil rapat bersama KPU Provinsi Papua Tengah dan KPU Mimika menurutnya, yang boleh masuk ke dalam ruang debat hanya empat Paslon dengan 75 orang, yang merupakan tim sukses dan utusan Parpol pengusung, serta beberapa wartawan perwakilan media yang ada di Timika ataupun dari provinsi.

Harapannya, pelaksanaan debat ini bisa berjalan aman tanpa adanya aksi yang bisa merusak tahapan Pilkada di Papua Tengah.

"Di dalam ruang debat dibatasi, sehingga tidak sembarang masuk," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi