SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pj Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mimika Tahun Anggaran 2025 akan dibahas pada Bulan Desember 2024. Dan saat ini, dirinya telah meminta kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mempersiapkan program tahun 2025.

“Sebelum kita tetapkan APBD 2025, perencanaan kita lakukan di Desember, sehingga di Bulan Januari kita sudah jalankan programnya. Jangan lagi jalan di Bulan Maret,” ujarnya, saat memimpin apel gabungan di Pusat Pemerintahan SP 3, Senin (14/10/2024).

Ia meminta kepada semua OPD untuk fokus menjalankan kegiatan 2024, dan terus melaporkan setiap kegiatan yang dijalankan pada tiap minggunya.

“Kurang 2 bulan program tahun 2024 harus diselesaikan, saya harap ASN semua fokus, dan tiap OPD harus melaporkan setiap minggu program yang dijalankan,” tegas Valentinus.

Valentinus menambahkan, laporan yang diberikan setiap OPD akan menjadi nilai tersendiri bagi dirinya, untuk menilai kualitas pimpinan OPD saat menduduki jabatan.

“Ini akan menjadi nilai dari saya apakah pejabat mampu memimpin organisasinya. Jangan hanya menuntut jabatan, namun tidak bisa bertanggungjawab atas apa yang diberikan,” pungkasnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi