SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati Maximus Tipagau dan Wakil Bupati Peggi Patricia Patipia, yang disingkat MP3 secara lugas menyampaikan visi misi jika terpilih pada Pilkada serentak, 27 November 2024.

Paslon nomor urut 2 ini mengusung visi misi 'Mewujudkan Mimika Bersatu, Berdaya Saing, Sejahtera dan Pembangunan Berkelanjutan'.

Di hadapan para panelis yang merupakan lima Profesor dari Universitas Cenderawasih (Uncen), calon Bupati Maximus Tipagau menyampaikan, bahwa program unggulan yang akan didorong lima tahun kedepan ialah di bidang ekonomi, karena sektor ekonomi sangat penting untuk mendorong UMKM bagi Mama-mama Papua dan kepastian investor di Mimika.

Bidang pendidikan, akan bebas biaya atau gratis, menyediakan lebih banyak bus sekolah. Bidang kesehatan, layanan dan fasilitas akan didorong menjadi bersekala internasional, karena hingga saat ini angka kematian di Papua sangat tinggi.

Untuk layanan umum lainnya, akan disediakan transportasi gratis bagi masyarakat yang ada di pesisir hingga ke pegunungan. Bidang pariwisata, MP3 akan terus mendorong promosi kekayaan alam, adat dan budaya khusunya suku Amungme dan Kamoro hingga ke kancah internasional.

Layanan pemerintahan akan menerapkan sistem layanan digitalisasi, penempatan pejabat akan disesuaikan dengan kompetensi dan keahlian. Untuk infrastruktur, akan terus didorong guna membuka isolasi menuju pemberantasan kemiskinan di tanah Papua.

Dilanjutkan oleh calon Wakil Bupati Peggy Patricia Patipia, bahwa MP3 akan memperbanyak layanan Posyandu, sehingga masyarakat hingga ke tingkat bawah bisa merasakan layanan kesehatan dengan baik. Pengembangan ruang terbuka hijau sebagai tempat rekreasi, olahraga dan aktivitas hiburan lainnya bagi masyarakat.

"Inilah visi misi dan program prioritas kami. Ini saatnya anak muda yang maju untuk perubahan, memberantas kemiskinan dan menjadi pemimpin di tanah sendiri," tegas Maximus Tipagau yang dijuluki Gladiator Papua ini.

Kata Maximus, jika ia dan Peggy Patricia Patipia terpilih dan menjadi pemimpin, maka Kabupaten Mimika akan menjadi contoh di Tanah Papua, bahkan di Indonesia.

"Kami maju untuk perubahan, perubahan, perubahan dan perubahan Mimika agar bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya di Tanah Papua," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi