SALAM PAPUA (TIMIKA) - Manager PLN UP3 Timika, Mahly J. Kbarek menyampaikan, bahwa pemadaman listrik di beberapa wilayah Kota Timika yang terjadi sekira sejak pukul 16.20 WIT hingga pukul 21.30 WIT, pada 21 Oktober 2024 dikarenakan adanya salah satu mesin yang mengalami gangguan.

Pemulihan pada mesin penggerak itu menurut Mahly, membutuhkan proses dalam waktu yang lama untuk mensinkronkan dengan mesin lainnya, yang saling memberikan pasokan daya. Atas kejadian ini, Mahly  memohon maaf atas ketidaknyamanan, yang dirasakan oleh seluruh laporan masyarakat Mimika.

"Pemadaman semalam terjadi, karena adanya salah satu mesin yang gangguan dan pemulihannya butuh proses dan memakan waktu yang Panjang. Kami mohon maaf atas upaya pemulihan yang kami lakukan," ucap Mahly dalam rilisnya yang diterima Redaksi Salampapua.com, Selasa (22/10/2024).

Untuk mensuplai pasokan listrik ke pelanggan, tentunya petugas-petugas operator di lapangan sudah disiagakan untuk percepatan penormalan secara bertahap. Kalaupun ada pemadaman sementara yang sifatnya pemeliharaan rutin. Tentunya pasti sudah dijadwalkan terencana dan disebarkan informasinya ke media-media di Timika.

"Untuk kondisi sistim kelistrikan saat ini dan kedepannya sudah berjalan normal Kembali. Kami PLN Timika, menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini," tutupnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi