SALAM PAPUA (TIMIKA)- Gara-gara nekat menyalib dua kendaraan dari arah yang berlawanan, seorang pengendara motor Ninja kuning tanpa nomor kendaraan, dan tidak diketahui identitasnya, mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Pasar Damai, Jumat pagi (4/10/2024) sekitar pukul 09.30 WIT.

Setelah menyenggol kedua pick up tersebut, pria muda itu kemudian menabrak satu unit sepeda motor Vario merah dengan nomor polisi PT 2007 L yang dikendarai oleh Iwan. Akibat kecelakaan itu, si pengendara motor kuning terjatuh dan terkapar di aspal. Pemuda ini diduga mengalami luka pada bagian kepala yang cukup serius, sebab dari kepalanya mengalir darah segar.

Dan saat hendak dibawa ke RSUD Mimika, pria ini sama sekali tidak bergerak hingga akhirnya dengan menggunakan mobil pick up yang melintas dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan korban Iwan, juga mengalami luka pada kepala dan mengucurkan darah segar serta cidera bahu.

“Bahu saya juga sakit sekali, karena dia (pemotor kuning) melaju dari arah Pasar Lama ke Pasar Damai dan menabrak bahu saya,” ujarnya sembari meringis kesakitan.

Menurutnya, pelaku memang melaju dari arah Jalan Ahmad Yani dan tanpa mengenalkan helm, berusaha menyalib dua mobil pick dari dua arah. Sedangkan dirinya berada di belakang pick up dari arah Pasar Damai.

“Dia tidak bisa kendalikan diri, sehingga menyenggol kedua mobil itu dan ujungnya karena saya di belakang mobil dari arah berlawanan dengan dia, kena saya. Motornya hantam bahu saya hingga kami berdua sama-sama jatuh,” terangnya.

Kedua sepeda motor itu juga mengalami kerusakan yang cukup parah, sedangkan barang-barang milik korban Iwan berhamburan. Para pengendara yang melewati lokasi kejadian itu kemudian mengamankan keduanya, karena arus lalulintas sempat mengalami kemacetan.

Korban sendiri masih menantikan rekannya untuk membawa dia berobat, sebab luka pada kepalanya cukup parah, sebab ada luka robek. Sedangkan pelaku sudah dilarikan ke RSUD Mimika untuk mendapatkan pertolongan medis oleh warga di lokasi kejadian.

Penulis/Editor: Sianturi