SALAM PAPUA (TIMIKA) - Puluhan   sepeda motor milik warga Timika diamankan anggota Satlantas Polres Mimika, pada hari kedelapan Operasi Zebra Cartenz 2024.

Operasi Zebra Cartenz hari kedelapan, Senin (21/10/2024) dilaksanakan di depan kantor pelayanan Polres Mimika, Jalan Cenderawasih sekira pukul 16.00 WIT. Selain puluhan unit sepeda motor, polisi juga mengamankan puluhan kenalpot racing yang selama ini sangat menggangu kenyamanan kota Timika.

"Sore ini ada 20 lebih sepeda motor yang diamankan. Ada juga beberapa knalpot racing. Sejak 14 Oktober, jumlah knalpot racing yang diamankan sudah mencapai puluhan," kata KBO Satlantas Polres Mimika, Iptu Leo Howay.

Puluhan kendaraan roda empat yang diamankan, dominan tidak memiliki STNK dan tidak mengenakan helm. Selanjutnya, pemilik kendaraan diarahkan untuk mengambil ke kantor Satlantas dengan membawa serta kelengkapan,seperti STNK, SIM dan helm standar.

Menurut Pitu Leo, bukan hanya knalpot racing dari pengendara yang diamankan, selama beberapa hari terakhir, pihaknya juga sampaikan imbauan agar tidak menjual knalpot racing.

"Ada juga tiga kendaraan roda empat yang diamankan sore ini. Saya belum melihat data rekapan jumlah kendaraan yang diamankan sejak 14 Oktober," ujarnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi