SALAM PAPUA (TIMIKA) - Dukungan relawan terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati AIYE terus menguat, terutama setelah relawan dari Pasukan Palopo dan Pasukan Pong Intan menggelar pertemuan besar di Jalan Baru, Mimika pada Minggu (20/10/2024).

Puluhan orang tampak memadati lokasi pertemuan yang berlangsung selama hampir satu jam, menandakan antusiasme tinggi dari masyarakat pendukung.

Sandri, Koordinator Relawan Pasukan Pong Intan dan Pasukan Palopo menegaskan, bahwa pertemuan ini bukan hanya untuk menyampaikan dukungan, tetapi juga sebagai bukti bahwa dukungan kepada pasangan AIYE semakin bertambah.

"Pasukan Pong Intan dan Pasukan Palopo, hampir semuanya terdiri dari masyarakat Sulawesi Selatan yang bermukim di Kabupaten Mimika," ungkap Sandri.

Meski demikian, dia menekankan bahwa relawan dari luar Sulawesi Selatan juga diterima dengan tangan terbuka untuk bergabung dalam barisan pendukung AIYE.

Sandri juga berharap agar semangat para relawan tidak hanya berakhir pada pertemuan ini, tetapi terus berlanjut hingga AIYE meraih kemenangan dalam Pilkada Kabupaten Mimika.

"AIYE harus kita menangkan. Sebagai masyarakat Sulawesi Selatan, kita memiliki tanggung jawab untuk membalas budi kepada Bapak Eltinus Omaleng, ayah dari Alexsander Omaleng, yang selama ini selalu mendukung kami. Selain itu, dukungan moril juga sangat penting diberikan kepada Bapak Yusuf Rombe, yang jelas merupakan representasi masyarakat Sulawesi Selatan di Kabupaten Mimika," tambahnya.

Pertemuan tersebut menunjukkan semakin solidnya dukungan dari komunitas Sulawesi Selatan di Mimika, yang siap mengawal pasangan AIYE hingga mencapai kemenangan. (Media AIYE)

Editor: Sianturi