SALAM PAPUA (TIMIKA) – Calon Bupati Mimika, Alexsander Omaleng, berkomitmen untuk menggunakan Dana Otonomi Khusus (Otsus) bagi orang asli Papua (OAP) di wilayah Mimika. Salah satu langkah konkret yang akan diambil adalah, penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada OAP di Mimika.

"Program BLT ini dirancang untuk memberikan bantuan finansial langsung kepada masyarakat yang kurang mampu, khususnya yang terdampak oleh kondisi ekonomi yang tidak menentu," ujar Alexsander Omaleng di hadapan ribuan pendukung dari masyarakat 7 suku di SP 12, Distrik Kuala Kencana.

Dana Otsus, yang telah diberikan pemerintah pusat untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan di Papua, menurut Alex, harus dikelola dengan transparan dan tepat sasaran. Dana Otsus akan digunakan agar mengurangi ketimpangan ekonomi, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat OAP.

"Dana Otsus itu untuk OAP dan saya bersama Yusuf Rombe akan wujudkan hal itu kepada OAP. Jadi kalau mau itu semua terwujud, maka harus bungkus nomor urut 3," ucapnya. (Media AIYE)

Editor: Sianturi