SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika menggelar Turnamen Futsal KKJB Cup ke-3 yang dimulai 8- 13 Oktober 2024 di GOR Futsal, SP 2.

Ketua Panitia penyelenggara KKJB Cup 3, Sony Wicaksono dalam sambutannya saat pembukaan pertandingan mengatakan, turnamen ini mengusung tema "Guyub, Rukun, Menyatukan". Tema ini menunjukkan, bahwa turnamen ini bukan semata-mata untuk mencari siapa pemenangnya, akan tetapi tujuan yang paling utama digelarnya turnamen ini adalah, untuk menjalin tali silaturahmi, mengikat persaudaraan dan memupuk semangat kebersamaan KKJB.

"Ini momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi bagi kita semua. Kami sebagai panitia ucapkan terima kasih kepada sponsor, dan mari kita bertanding dengan sportivitas," kata Sony, Selasa (8/10/2024).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua KKJB Mimika, H Syaikuri, bahwa kalah dan menang pasti akan terjadi dalam suatu turnamen. Yang perlu diketahui, bahwa turnamen ini merupakan ajang untuk bisa berkumpul bersama dengan rukun, tanpa adanya aksi-aksi arogansi terhadap sesama pemain ataupun antar penonton.

Melalui turnamen ini menurut Syaikuri, seluruh warga Jawa di Timika yang selama ini sibuk dengan aktivitas masing-masing, bisa bertemu, saling menyapa dan memberi semangat satu sama lainnya.

"Kita patut bersyukur kepada Allah SWT atas kesempatan ini, sehingga semua keluarga Jawa bisa berkumpul dalam turnamen KKJB Cup 3 2024 ini. Mari kita pupuk hidup rukun dengan bermain dengan menjunjung sportivitas," ucapnya.

Penulis: Acik

Editor: Sianturi