SALAM PAPUA (TIMIKA) - Ribuan masyarakat Mimika hadir pada penutupan perayaan Hari Jadi Kabupaten Mimika ke-28, yang dilaksanakan di Pusat Pemerintah (Puspem) SP 3, Selasa (8/10/2024) malam.

Penjabat (Pj) Bupati Mimika, Valentinus Sudarjanto Sumito mengatakan, perayaan HUT ke-28 dipusatkan di Puspem, sehingga semua masyarakat merasakan kemeriahaan dan kehangatan bersama pemerintah.

“Kami sangat berbahagia bisa merayakan HUT Mimika ini bersama Masyarakat. Kami berharap dengan adanya perayaan ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Pemerintah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perayaan HUT ini dirangkaikan dengan menghadirkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan berbagai produk-produk asli Mimika sebagai upaya Pemkab Mimika mempromosikan produk unggulan Mimika.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya kami mempromosikan produk-produk unggulan Mimika, jadi saya harap masyarakat dapat melihat bahwa Mimika punya produk yang unggul,” ungkap Valentinus.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Mimika ke-28, Ida Wahyuni, SSTP MEcDev, mengucapkan terimakasih kepada Pj Bupati Mimika yang selalu memberikan arahan, sehingga acara HUT ini bisa berjalan dengan baik dan meriah.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, yang ikut berpartisipasi dalam perayaan HUT Mimika, sehingga semua berjalan sesuai harapan,” ucapnya.

Penutupan perayaan HUT ini dimeriahkan dengan pembakaran kembang api dan juga penampilan artis Ibukota Tipex serta hiburan musik lainnya.

Penulis: Evita

Editor: Sianturi