SALAM PAPUA (TIMIKA) - Masyarakat Biak di Mimika yang tergabung dalam Relawan Kamasan For AIYE, menyatakan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika nomor urut 3, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe.

Dukungan ini disampaikan dalam peresmian Posko Relawan Kamasan For AIYE yang dihadiri Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe Pasarrin, SAk, Jumat (4/10/2024).

Perwakilan pemuda Biak, Hans Korwa  menyampaikan, sudah sewajarnya masyarakat Biak memberikan dukungan kepada AIYE, karena diyakini mampu melanjutkan dan meningkatkan program yang sudah dijalankan oleh Bupati Mimika sebelumnya, Eltinus Omaleng.

Salah satu manfaat dari kebijakan Bupati Eltinus Omaleng yang bisa dirasakan oleh masyarakat Biak adalah, pembangunan Aidoram atau gedung serbaguna bagi masyarakat Biak.

"Pak Bupati sudah bantu, kami harap bapak berdua (AIYE) bisa selesaikan dan resmikan saat terpilih. Kami punya gedung tinggal peresmian.  Tidak ada yang dapat kami lakukan balas kebaikan Bapak Bupati Eltinus Omaleng, tapi Tuhan yang balas," ujarnya.

Calon Bupati Mimika, Alexsander Omaleng mengatakan, ini sudah menjadi komitmen AIYE dalam memberikan dukungan bagi paguyuban yang ada di Mimika. Sebab paguyuban adalah mitra pemerintah dalam membangun.

Sedangkan, Calon Wakil Bupati, Yusuf Rombe menambahkan, salah satu dari 24 program prioritas AIYE adalah bantuan ambulance bagi setiap paguyuban. Sebab ini sangat dibutuhkan untuk melayani anggota yang merupakan masyarakat Kabupaten Mimika. (Media AIYE)

Editor: Sianturi