SALAM PAPUA (TIMIKA) – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mimika nomor urut 3, Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe (AIYE), menerima dukungan kuat dari komunitas muslim di tiga wilayah Distrik Wania, yakni Kilometer 7 dan 8, dan Pasar Minggu SP 1.

Perwakilan Komunitas Muslim di Wania, Lutfi, menyatakan bahwa komunitasnya adalah bagian dari tim AIYE dan sepenuhnya mendukung pasangan tersebut dalam Pilkada Mimika 2024. Tekad yang sama juga disampaikan perwakilan warga Wania, Mulyadi, bahwa Paslon AIYE diyakini  bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat, khususnya di sektor pendidikan dan pertanian.

"Tekad kami kuat untuk AIYE, karena Paslon AIYE pasti bisa mendorong peningkatan sektor pertanian dan Pendidikan," ujar Mulyadi.

Makin meyakinkan Komunitas Muslim Wania, Calon Wakil Bupati Paslon AIYE, Yusuf Rombe menyampaikan 24 program prioritas utama  dengan visi mewujudkan "Mimika MAS” (Mandiri, Aman, dan Sejahtera).

Menurut Rombe, yang paling penting adalah terus menciptakan keamanan yang telah tercipta selama dua periode pemerintahan Eltinus Omaleng, serta  melanjutkan kesejahteraan dan kemandirian di Mimika.

Selain dua hal itu, program unggulan AIYE adalah Kartu Mimika Pintar (KMP), yang akan memastikan pendidikan wajib selama 12 tahun.

"KMP ini sudah kami realisasi sekarang ini dan itu akan terus ada," katanya.

AIYE juga berkomitmen  meningkatkan layanan kesehatan dengan menyediakan layanan kesehatan on call 24 jam dan ambulans di setiap kecamatan.

"Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat, karena kami juga berencana membangun rumah sakit rawat inap di setiap distrik," ujarnya.

Tidak hanya itu, AIYE akan menambah jumlah pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat Papua dengan target 10 rumah tiap kampung setiap tahun. Serta menyediakan transportasi gratis di Mimika, seperti di Jakarta dengan busway, AIYE berencana mengimplementasikan sistem transportasi serupa di Timika.

Selain komitmen oleh Komunitas Muslim Wania, bukti dukungan yang terus mengalir untuk Paslon AIYE adalah dengan diresmikannya dua posko pemenangan di Dapil 4, tepatnya di Lorong Mahkota, Jalan Hasanuddin, yang dihadiri ratusan pendukung setia AIYE. Peresmian kedua dilakukan di Posko Relawan Arena Lama di Jalan Hasanudin, yang juga dihadiri oleh ratusan warga pendukung.

Dalam kesempatan itu, calon Wakil Bupati Mimika, Yusuf Rombe, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang mengalir dari warga setempat. Ia menekankan pentingnya posko-posko tersebut sebagai sarana strategis dalam memperkuat hubungan antara pasangan AIYE dan masyarakat.

"Saya banyak kenal orang-orang yang ada di sini. Semoga dengan adanya posko ini, bisa menjadi sarana untuk memenangkan AIYE di Pilkada Mimika pada tanggal 27 November nanti," ucap Yusuf Rombe.

Posko-posko di Dapil 4 diharapkan menjadi titik strategis, untuk menampung aspirasi masyarakat dan memastikan bahwa setiap masukan dari warga bisa direspons demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Mimika. Yusuf mengajak warga untuk bersatu dalam memenangkan AIYE, dan melanjutkan pembangunan yang telah dirintis oleh Bupati sebelumnya, Eltinus Omaleng.

Yusuf Rombe juga memaparkan program unggulan AIYE di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. Ia menjelaskan visi dan misi AIYE yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan di Mimika.

Ketua tim pemenangan Dapil 4, Yan Tandililing, menegaskan bahwa seluruh pendukung AIYE di wilayah tersebut telah berkomitmen penuh, untuk memastikan kemenangan pasangan AIYE dalam Pilkada Mimika 2024.

"Kami sudah bekerja maksimal selama ini, dan kami tetap semangat untuk menjadi pemenang dalam Pilkada Mimika Tahun 2024 ini," kata Yan Tandililing dengan penuh keyakinan.

Dukungan yang semakin tak terbendung di wilayah Dapil 4 ini menjadi indikasi kuat, bahwa pasangan Alexsander Omaleng dan Yusuf Rombe semakin kokoh, dalam persaingan menuju kursi pimpinan Kabupaten Mimika pada Pilkada 2024 mendatang. (Media AIYE)

Editor: Sianturi