SALAM PAPUA (TIMIKA) - Anggota Komisi C DPRD Mimika Drs Leonardus Kocu mengatakan, Pemkab Mimika jangan merasa puas atas capaian tujuh kali menerima status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) karena dinilai sangat baik dalam penyajian laporan keuangan dan telah sesuai dengan standar Akuntasi Pemerintah (SAP).

Menurut Leo, di dalam capaian tersebut, pastinya ada catatan-catatan yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan perbaikan.

“Jangan keburu puas, seperti yang sudah disampaikan oleh Sekda bahwa dengan menerima WTP bukan berarti Mimika bebas dari masalah. Pemkab harus lebih teliti lagi dalam pembuatan laporannya,” ujarnya, Senin (22/5/2023).

Dia pun memberi apresiasi atas pernyataan Sekda terkait WTP tersebut, sebab sebagai pejabat publik harus bisa terbuka atau transparan agar masyarakat dapat mengerti bahwa meski tujuh kali Mimika menerima WTP namun tidak bisa dipungkiri jika ada pejabat Pemkab yang tersandung hukum karena korupsi.

“Meski telah menerima WTP namun saya belum melihat secara fisik laporannya karena kami masih perjalanan dinas di luar kota, tetapi saya cukup apresiasi dengan pernyataan Sekda ini,“ ucap Leo.

Dia pun berharap Mimika ke depannya bisa lebih baik lagi dan tidak ada lagi persoalan hukum yang menyangkut dengan tindak pidana korupsi.

“Saya harap laporan ini menjadi pemacu lebih baiknya Pemkab ke depan, bisa menjadi pembelajaran untuk tahun ini,” harapnya.

Wartawan: Evita

Editor: Jimmy