SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kepala Distrik Kwamki Narama Edwin Hanuebi sampaikan bahwa saat ini pihaknya gencar laksanakan 5 program padat karya menggunakan anggaran Rp 2 miliar yang disalurkan Pemkab Mimika jelang akhir tahun 2023.

“Penggunaan anggaran yang diberikan pada tahun terakhir ini, yaitu Padat Karya telah kami gunakan dengan melibatkan semua warga 9 Kampung 1 Kelurahan di wilayah Distrik Kwamki Narama,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (22/12/2023).

Dijelaskan, 5 program  padat karya tersebut ialah  bantuan makanan tambahan (BMT) khusus untuk nutrisi bagi balita, ibu hamil dan makan siang buat anak-anak serta Lansia. Penimbunan sepanjang jalan kampung Lamopi. Pembangunan jalan tailing di kampung Bintang Lima sepanjang 200 meter. Pembersihan jalan lingkungan di kampung Tunas Matoa hingga kampung Landu Mekar dan kelima, yaitu penggalian dan pembersihan drainase jalan wilayah Kwamki Narama.

“Semua audah  berjalan dan saya rasa minggu depan semua bisa selesai 100%. Kedepannya kita sudah laporkan pertanggung jawabannya, sebagaimana yang telah kami lakukan untuk program-program lainnya,” ungkapnya.

Diharapkan apa yang dibangun oleh Pemkab Mimika dapat dijaga dengan baik oleh seluruh masyarakat Kwamki.  Masyarakat harus mempunyai rasa memiliki sehingga kedepannya pelayanan Pemerintah  dapat berjalan dengan baik.

Edwin juga berharap, anggaran Padat Karya  bisa diberikan secara berkelnjutan setiap tahun. Anggaran ini juga bagusnya disalurkan  pada awal tahun agar  distrik bisa menyusun programnya dengan baik.

“Saya berterima kasih kepada Pemkab Mimika atas anggaran ini sehingga ada peningkatan  dalam pengelolaan anggaran sendiri dan tidak bergantung pada anggaran OPD,” tutupnya.

Wartawan: Evita

Editor : Acik