SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika gelar ibadah Natal bersama  jajaran TNI-Polri dan masyarakat di Gereja Kingmi Marthen Luther Mile 32, Kamis (28/12/2023).

Mengangkat tema "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)” ibadah bersama dipimpin Pendeta Christin Maniamboy.

Pendeta Christin dalam khotbahnya mengingatkan agar umat Kristen harus hidup dengan pedoman yang telah Tuhan berikan serta selalu meminta perlindungan kepada Tuhan sebagai sumber kehidupan.

“Tidak ada yang bisa lepas dari pandangan-Nya. Hiduplah sesuai apa yang diperintahkan Tuhan di dalam Kitab, jangan sampai salah melangkah. Carilah tuhan dalam hidupmu, maka bahagialah engkau di dunia,” ungkapnya.

Sementara itu,  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Mimika, Dominggus  Robert Mayaut  saat menyampaikan sambutan mengapresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Mimika. Sebab, menurut dia  selama ini Mimika merupakan salah satu Kabupaten di Indonesia yang antar umat beragama saling toleransi.

“Kita lihat di Mimika ini yang rasa toleransinya sangat tinggi, inilah yang patut dicontoh,” ujar Robert.

Robert mengajak semua pihak untuk dapat menjadikan Natal sebagai inspirasi untuk membuka diri dan hati agar Roh Kudus menolong semua umat Tuhan dalam menjalani kehidupan saat ini dan tahun yang akan datang. Semangat Natal ini hendaknya dapat diabadikan, bukan hanya untuk umat Kristiani, tetapi bagi seluruh umat manusia.

“Kita harus menyikapi Natal ini sebagai upaya pembaharuan iman, cinta kasih, kesederhanaan dan solidaritas sebagai cerminan kepatuhan,” jelasnya.

Atas nama Pemkab Mimika, Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat yang telah mendukung pemerintah, baik dalam doa dan sumbangsih pikir serta topangan lainnya untuk menata dan membangun daerah tanah Amungsa bumi Kamoro.

Pantauan Salampapua.com, ibadah natal pemkab ditutup dengan doa bersama dari lima tokoh agama.

Wartawan: Evita

Editor: Acik