SALAM PAPUA (TIMIKA) - Perjalanan dan penampilan apik Liora Amungin Manurung berbuah manis di Thailand. Setelah tampil menyanyi solo di Gala Dinner bersama Konjen RI untuk Kerajaan Thailand, di Hatyai Thailand, Minggu malam (12/5/2024) waktu setempat, Oya, sapaan akrabnya, diganjar dengan Penghargaan International Teens Idol.

"Puji Tuhan tadi malam acara Gala Dinner bersama Konjen RI berjalan lancar tapi lomba menyanyinya tidak jadi. Oya juga gak tahu kenapa. Memang kata Mama sejak awal tidak ada sih agenda tersebut," tutur gadis berkulit hitam manis ini melalui pesan whatsapp.

Hanya saja kata Oya, mendadak kemarin dikasih tahu suruh persiapan lomba pas di Thailand, dan ternyata batal juga.

"Jadi tadi malam hanya Gala Dinner. Dan atas perform solo, Oya diberikan penghargaan International Teens Idol. Dan ada juga yang diberikan penghargaan sebagai penari budaya terbaik dan lain-lain," ungkap siswi Kelas 8 SMP Kristen Kalam Kudus ini.

Ada juga lanjut Oya, perwakilan dari beberapa negara seperti Jepang, Malaysia dan lain-lain.

"Jadi Oya bisa ketemu mereka dan tambah teman baru juga. Puji Tuhan ini pengalaman yang sangat menyenangkan. Walaupun capek juga ya, karena harus mendarat di Malaysia Sabtu lalu, terus jalan darat lewatin perbatasan dan masuk ke Hatyai, Thailand besoknya, perform dan baliknya dengan rute yang sama,"paparnya lagi.

Sebenarnya kata Oya, Sang Mama juga mendadak diajak hari ini ke KBRI Kuala Lumpur untuk tampil dan jalan-jalan selama 2 hari di sana. Tapi karena Mama sebagai pendamping sudah ada agenda lain di Indonesia jadi batal.

"Oya harus ikut balik ke Indonesia juga, tapi teman-teman penari dan modeling yang lain lanjut ke Kuala Lumpur," ujar Oya.

Oya juga mau bagikan informasi, untuk teman-teman yang punya bakat seni musik, tari dan lainnya, agar sering-sering lihat Medsos.

"Karena ada informasi kompetisi ataupun acara kebudayaan dr kementrian gitu. Event ini juga Oya dapat info dari Aunty Vanny di Jakarta yang selalu perhatian sama Oya dengan share info-info kompetisi. Makasih ya Aunty Vanny perhatiannya,"tulisnya senang.

Oh iya, kemungkinan Oya masih akan ke Bandung dan belum akan ke Timika dulu, sampai nanti kompetisi nyanyi di Taman Mini Indonesia Indah tanggal 26 Mei beres.

"Gak enaknya pasti banyak pelajaran yang ketinggalan. Tapi Oya coba kejar nanti di Bandung dengan guru les saja. Sampai kompetisi beres dan pulang ke Timika," sesalnya.

Oh iya, kebetulan kata Papah ada Java Jazz 23-25 Mei. Mungkin Oya mau minta ijin nonton untuk tambah-tambah wawasan bermusik Oya.

"Kalau pas di Timika susah bangat mau nonton acara seperti Java Jazz. Palingan YouTube," sebutnya dengan emoji lucu.

Oya juga tidak lupa bersyukur dan mau ucapin terima kasih kepada Tuhan Yesus, semua keluarga, coach vocal oya, Om Ito yang lagi di Australia dan Tante Agis.

“Juga teman-teman, ibu guru Kalam Kudus terima kasih semuanya. Juga buat Uda Joe yang kemarin mau ke Thailand support Oya. Tapi gak jadi karena sakit. Cepat sembuh ya Uda Joe. Tuhan Yesus berkati semua," tutup anggota Paduan Suara SMP Kristen Kalam Kudus ini.

Editor: Sampe P Sianturi