SALAM PAPUA (TIMIKA) - Pagar rumah dan dua pohon kelapa milik Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Mimika Tengah, Silvester Athena yang terletak di depan SMPN Negeri 1 Timika di Mapurjaya, Distrik Mimika Timur, dirusak orang tidak dikenal (OTK) pada sekira jam 12.30 WIT, Rabu (28/2/2024).

Tetangga korban yang melihat kejadian tersebut mengaku ada empat OTK yang melakukan aksi tidak terpuji tersebut yaitu 2 orang perempuan dan 2 orang laki-laki. Setelah melakukan pengrusakan, empat OTK tersebut langsung kabur menggunakan mobil Avanza warna Silver.

"Betul adanya kejadian itu dan anggota kami langsung respon ke TKP, tetapi para pelaku sudah kabur dari TKP," ungkap Kapolsek Mimika Timur, AKP Matheus T Atte.

Empat pelaku merusak pagar dan menebang dua pohon kelapa yang terletak di bagian depan rumah, kemudian janur kelapa sengaja dibuang ke teras rumah korba.

AKP Matheus menjelaskan bahwa diduga empat pelaku merupakan suruhan dari salah satu calon legislatif (Caleg) daerah pemilihan (Dapil) 6 Mimika, karena Caleg terkait saat pagi hari sempat mengancam pemilik rumah (korban).

"Kita duga karena ada dasarnya yaitu salah satu Caleg melakukan pengancaman melalui telepon kepada korban," tutur AKP Matheus.

Penulis : Acik

Editor : Jimmy