SALAM PAPUA (TIMIKA) - Kontak tembak terjadi antara aparat keamanan dengan orang tidak dikenal (OTK) yang terjadi di Lapangan Terbang Baya Biru, Kabupaten Paniai, Selasa (6/2/2024).

“Tembakan terjadi secara tiba-tiba saat aparat keamanan melakukan pengamanan pesawat yang mau landing. Tembakan dari arah gunung,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo dalam rilisnya.

Akibatnya salah satu anggota Polri atas nama Aiptu Manurung mengalami luka tembak pada bagian perut, sedangkan seorang warga sipil atas nama Benyamin Banua mengalami luka tembak pada paha bagian kanan.

“Aiptu Manurung mengalami luka tembak di samping perut atas tembus belakang dalam kondisi sadar, sedangkan untuk korban lainnya bernama Benyamin Banua mengalami luka tembak di paha sebelah kanan dalam kondisi sadar,” jelas Kabid Humas.

Sementara itu, Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani mengatakan bahwa untuk Aiptu Manurung direncanakan akan dioperasi hari ini.

“Saya bersama Kasat Reskrim dan sejumlah anggota Polres Paniai tiba di Nabire sekitar pukul 10.00 WIT guna melihat kondisi kedua korban yang mengalami luka tembak tersebut,” ujar AKBP Abdus.

Penulis: Acik

Editor: Jimmy